Minggu, 05 Mei 2013

Sepuluh situs belajar bahasa inggris FREE

Anda senang belajar bahasa inggris? Dan Anda sedang mencari referensi tempat belajar bahasa inggris secara online dan gratis? Tidak perlu mencari kesana kemari, berikut ada sepuluh situs belajar bahasa inggris yang bisa Anda kunjungi melalui browser internet Anda. Tersedia berbagai macam fitur dan fasilitas belajar yang cukup edukatif dari masing – masing situs, dan tentunya disajikan secara gratis kepada siapa saja yang ingin belajar disana. Penasaran dengan sepuluh situs tersebut? Mari kita simak daftar situs wadah belajar bahasa inggris di bawah ini!

Elllo.org

Di sini, Anda akan mendapatkan fitur dan fasilitas belajar yang cukup bagus dan menyenangkan untuk diikuti. Beberapa di antaranya, Anda dapat mendengarkan suatu rekaman pembicaraan yang di dapat dari banyak pihak di seluruh dunia. Rekaman perbincangan tersebut tersedia dalam topik – topik yang variatif, mulai dari topik business, sport, traveling, games, life style, computer, dan masih banyak lagi. Selain itu, situs belajar bahasa inggris ini juga menyuguhkan fitur teks yang merupakan tulisan yang diambil dari rekaman perbincangan. Sehingga, Anda dapat dengan mudah memahami kata demi kata dari setiap pembicaraan yang Anda dengarkan melalui situs ini. Sebagai fitur tambahan, tersedia juga fasilitas lagu dan video yang difungsikan untuk melatih kemampuan bahasa inggris Anda.

VocabSushi.com

Merupakan sebuah situs yang menyajikan materi belajar dengan fokus materi mengarah ke penguasaan vocabulary dalam kehidupan sehari – hari. Fitur – fitur belajar yang disuguhkan diantaranya adalah kontekstual sebuah berita harian, contoh – contoh sentence, dan audio yang memutarkan rekaman dari seorang pengajar bahasa inggris yang sedang menerangkan materi.

FunEasyEnglish.com

Situs belajar bahasa inggris ini memfokuskan materi belajar pada dasar – dasar dari bahasa inggris dan tips – tips belajar bahasa inggris yang meliputi writing, idioms, grammar, slang, dan sebagainya. Materi yang diberikan dikemas dalam bentuk audio, video, gambar, dan teks.

LearnEnglish.de

Merupakan sebuah situs yang telah menekuni bidang pelatihan bahasa inggris secara online sejak sepuluh tahun yang lalu. Situs ini menyediakan materi – materi belajar bahasa inggris mulai dari materi paling dasar hingga ke intensitas paling tinggi. Sehingga, tidak hanya siswa yang setia mengunjungi situs ini, namun para guru atau pengajar bahasa inggris pun tidak pernah ketinggalan mencari bahan ajar mereka melalui situs ini.

BritishCouncil.org

Merupakan lembaga edukasi bahasa inggris yang menyedia berbagai fasilitas belajar bahasa inggris secara online. Klien yang menjadi pengunjung setia situs belajar bahasa inggris ini mulai dari anak, remaja, hingga orang dewasa dari seluruh dunia. Anda akan mendapatkan banyak pengalaman belajar disini.

ExamEnglish.com

Uji kemampuan bahasa inggris Anda melalui fitur exam di situs ini. Anda akan mendapatkan banyak soal yang meliputi reading, listening, writing, vocabulary, grammar, dan sebagainya.

Lang-8.com

Pada situs belajar bahasa inggris yang satu ini, materi yang akan Anda dapatkan difokuskan untuk meningkatkan kemampuan dalam menulis pertukaran bahasa. Meskipun Anda belajar secara online, namun terdapat seorang native speaker yang akan menilai tulisan Anda. Tidak hanya itu, Anda juga dapat menjadi native language untuk pengguna situs lainnya dengan cara mengoreksi tulisan yang mereka buat.

LiveMocha.com

Situs ini memfokuskan diri pada pengembangan kemampuan komunikasi bahasa inggris. Anda dapat mengirim suatu pertanyaan atau melakukan chat dengan member – member yang menjadi guru online Anda di LiveMocha.

BBC.co.uk/worldservice/learningenglish

Merupakan lembaga edukasi bahasa inggris yang dikelola oleh induk perusahaan BBC.co.uk. Anda dapat belajar mengenai vocabulary, pronounciation, grammar, dan sebagainya. Mulai dari materi paling dasar hingga materi advance. Materi belajar dikemas dalam format audio dan teks PDF yang bisa Anda download secara gratis.

Busuu.com

Khusus untuk situs ini, di dalamnya tersedia pelatihan bermacam bahasa secara online, dan salah satunya adalah bahasa inggris. Situs belajar bahasa inggris ini memberikan fasilitas khusus berupa kursus online secara gratis untuk semua pengguna di seluruh dunia. Anda dapat mengembangkan kemampuan bahasa inggris Anda secara intensif melalui Busuu.com. Materi belajar yang disajikan meliputi reading comprehension, writing exercises, vocabulary training, dan masih banyak lagi. Tersedia komunitas belajar dan fasilitas chat dengan antar member yang bisa Anda gunakan dengan mudah.

14 komentar:

  1. ada yang lupa ga,.......www.bahasainggris.us...........orang kita sendiri gan yang ngajarnya...PERSATUAN GURU BAHASA INGGRIS REPUBLIK INDONESIA gannnn. Lebih dari 200 orang guru bahasa inggris, cekidot gannnnn

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba belajar online juga di britishenglisclass.com. Kelas online rasa private. Satu guru satu murid loh.. Murah lagi. :-D
      Ada lebih dari 100 guru berpengalaman ditempat kita. kamu bisa pilih sendiri guru kamu!

      Hapus
  2. jangan anggab enteng gannn, semua serba gratiss gan. Sebab guru kita sekarang sudah dapat sertifikasi dari pemerintah gaaan. Jadi gan ini adalah pemberian ikhlas para guru bahasa inggris kita gaannnnnn dari sabang sampai meroke gaaannnn

    BalasHapus
  3. makasih, izin copas ya nama situs2nya doang kok :)
    makasih

    BalasHapus
  4. cek juga informasi materi bahasa inggris lengkap di fabelia

    BalasHapus
  5. Sangat Bermanfaat

    Free/Gratis Download E-books, Games, Applications, and Many More
    conquerwithknowledge.blogspot.co.id

    BalasHapus
  6. Thanks 4 info ,,, please visit my website too www.eno-idone.com

    BalasHapus
  7. Nice info gan...
    Buat sobat2 yang ingin belajar bahasa inggris secara online dan gratis, silahkan download modul2, software, kamus dll buat anda yg ingin sekali menguasai bahasa inggris di blog ini... Gratis!

    BalasHapus
  8. Artikelnya seru banget gan, jadi semnagat buat nambah wawasan, kalau saya biasanya cari di v-class.gunadarma.ac.id sebagai referensi

    BalasHapus
  9. Siapa tahu Anda tertarik memasukan britishenglishclass.com Britishenglishclass.com adalah market place online learning. Kelasnya adalah private dan yang diberikan adalah live interaction sesi. Ini adalah sebuah start-up yang memang kita bangun untuk murid bisa memperoleh guru terbaik dari lokasi manapun seluruh Indonesia dan guru bisa semakin banyak mengajar.

    Kita adalah start-up asli Indonesia yang terus berkembang. Sejauh ini kita telah memiliki lebih dari 100 guru dan menyediakan 3 jenis bahasa asing.

    Sekiranya Mas Ganjar memerlukan info lebih lanjut silahkan hubungi kita di 082110009343

    Terima Kasih,

    Salam Sukses.

    BalasHapus
  10. saya agak males untuk belajar bahasa inggris tapi ingin sekali untuk belajar

    BalasHapus
  11. index:obathammer.id
    index:obatkuatcialis.id
    index:jualmaxman.com
    index:obathammerofthor.id

    BalasHapus